Home / Berita / Headlines / Kunjungan Kerja Tatap Muka Kapolres Halmahera Selatan

Headlines >> Kamtibmas

Kunjungan Kerja Tatap Muka Kapolres Halmahera Selatan

Oleh : admin / 21 Mei 2024

Halmahera Selatan, bacantimurtengah.com - Kunjungan Kerja Kapolres Halsel ke Bacan Timur di sambut meriah oleh Pemerintah Kecamatan Bacan timur bersama Kapolsek Bacan Timur beserta jajarannya, bukan hanya itu, Pemerintah Kecamatan Bacan Timur Selatan dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Bacan Timur Tengah juga turut hadir dalam agenda tersebut, pada Selasa (21/5/2024)

Adapun tujuan dari Kunjungan kerja tersebut,dalam rangka menstabilkan keamanan dan ketertiban untuk menyambut pemilihan serentak mendatang dalam hal ini, pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang. 

Adapun penyampaian kapolsek bacanya timur yakni IPDA Yakub Biyagi Panjaitan, S.Tr,K,, bahwa polsek bacan timur, membawahi 3 kecamatan, bacan timur, bacan timur Tengah dan bacan timur selatan, adapun kapolsek menyampaikan wilayah kerjanya, untuk wilayah hukum polsek bacan timur ada 24 desa dari ujung bagian barat itu desa Timlonga sedangkan ujung bagian timur adalah desa Pigaraja.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh tamu undangan dari pemerintah kecamatan, Kepala-Kepala desa, toko adat, toko pemuda untuk sama menjaga ketertiban mulai hari ini sampai seterusnya, tutupnya.

Adapun Sambutan kapolres Halmahera selatan, AKBP.Aditya Kurniyawan,S.H.,D.I.K, dalam kunjungan kerja ke Bacan Timur, beliau menyampaikan bahwa” Beliau memberikan apresiasi kepada semua para tamu undangan, terkhususnya kapolsek bacan timur yang mana kedatangan beliau di sambut meriah. 

Beliau juga melanjutkan ” bahwa pemilihan kemarin alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, yang dulunya halsel kategori zona rawan konflik namun telah kita ketahui bersama alhamdulillah kemarin aman-aman saja, dan itupun bukan suatu keberhasilan dari kami dari polres maupun polsek, tentunya itu adalah keberhasilan kita bersama, karena tampa bapak/ibu semua, kita tidak bisa wujudkan itu semua. Ungkap kapolres .

Lanjut, harapan kami nantinya di pilkada 2024 kita bisa mewujudkan itu kembali, apa yang mungkin kemarin masi ada kekurangan dan kelemahan kedepannya kita bisa memperbaiki lagi sehingga harapan kita semua di Halsel bisa aman dan terkendali. Ungkapnya.

Untuk itu kami himbau kan kepada semuanya, yang paling pertama itu memusnahkan minuman keras, kerena di Halsel saat ini rawan dengan namanya penganiayaan, sehingga kami juga membuat salah satu program yaitu mendatangi tempat-tempat produksi cap tikus untuk di musnahkan, adapun kami tegaskan kepada KUA, karena suda ada kejadian perkawinan sesama jenis, olehnya itu kami harapkan kepada KUA sebelum menikahkan seseorang itu harus memeriksa identitasnya dulu, agar tidak terjadi yang kedua kalinya lagi. Tutupnya. (Red).

share this :