Home / Berita / Headlines / Camat Bacan Timur Tengah Buka Kegiatan Orientasi TPK

Headlines >> Kamtibmas

Camat Bacan Timur Tengah Buka Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024 untuk Percepat Penanganan Kasus Stunting 

Oleh : admin / 22 Mei 2024

Halmahera Selatan, bacantimurtengah.com - Dalam upaya percepatan penanganan kasus stunting di Kecamatan Bacan Timur Tengah, Camat Bacan Timur Tengah, Hari Purnomo Trisnadi,ST secara resmi membuka kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tahun 2024. pada Rabu (22/5/2024)

Kegiatan yang diikuti oleh Kader-Kader TPK dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah ini bertujuan untuk menggerakkan langkah konkret dalam menanggulangi stunting yang merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius.

Dalam sambutannya, Camat Bacan Timur Tengah, Hari Purnomo Trisnadi,ST menegaskan pentingnya peran Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting. "Kita harus bersama-sama mengatasi masalah stunting ini. Tim Pendamping Keluarga memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan kepada keluarga dalam hal gizi, kesehatan, dan pendidikan anak," ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Nuryamin, S. TP., MM, turut menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi dalam mendukung kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi langkah Camat Bacan Timur Tengah dalam membuka kegiatan orientasi ini. Kami berharap Tim Pendamping Keluarga dapat bekerja dengan maksimal untuk mencapai target penurunan angka stunting di wilayah ini," ungkap Nuryamin.

Orientasi ini diikuti oleh puluhan Tim Pendamping Keluarga yang akan ditempatkan di berbagai desa di Kecamatan Bacan Timur Tengah. Mereka akan dilatih dalam berbagai aspek yang berkaitan dengan penanganan stunting, termasuk pengelolaan gizi, kesehatan ibu dan anak, serta pendampingan keluarga dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar anak.

Dengan dibukanya kegiatan orientasi ini, diharapkan akan terjadi peningkatan pengetahuan dan wawasan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan nantinya kader-kader TPK mampu memacu tingkat kesadaran masyarakat terkait pentingnya gizi dan kesehatan dalam pertumbuhan anak. Dukungan serta kerjasama dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadi modal utama dalam mengatasi permasalahan stunting di Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Kegiatan orientasi ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah ini. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan generasi masa depan. (Red).

share this :